Udah jadi pilihan dari dulu

28 Mar 2015

Kalo kata orang tua dulu, yang terbaik itu adalah yang selalu ada dan nyaman sampai kapanpun.

Saya selalu ingat prinsip yang dikatakan mendiang Eyang uti saya dulu. Perihal apapun, entah itu pilihan yang harus saya buat atau adik saya buat. seperti halnya memilih handphone saja, disaat seluruh anak remaja menyukai handphone yang standarnya udah W.O.W banget untuk ukuran mereka, eyang uti hanya berkata “jangan terpengaruh dengan fitur didalamnya. tapi lebih lihat brand nya.” setelah itu saya berpikir, dengan harga yang murah namun kualitas fiturnya sudah diatas rata-rata, sepertinya sayang jika saya lebih memilih untuk mengikuti saran eyang saya tersebut yang lebih menganjurkan saya untuk membeli handphone dengan harga yang cukup menguras dompet tapi fiturnya hanya itu-itu saja. lalu apa yang terjadi sahabat???!

hanya berselang sebulan setelah menggunakannya, handphone tersebut harus dimasukkan ke counter untuk perbaikan yang cukup menyita waktu. dan karena dana sudah terkuras, akhirnya saya menggunakan handphone ajimat keluarga. N***A 3315 *sedih.

sejak itulah saya lebih memilih barang atau apapun yang ibarat kata “biar mahal sedikit tapi awetnya cukup memuaskan”. entah itu dari kebutuhan sekunder, primer ataupun tersier sekalipun. saya lebih merasa puas untuk menggunakan barang atau produk seperti itu ketimbang harga murah namun kualitasnya patut dipertanyakan.

hal itulah yang membuat saya selalu memilih Honda sebagai brand terpercaya di keluarga saya. sejak dulu semasa saya kecil, mamah sudah punya Honda yang namanya sebut saja namanya “Astrea Prima” *kalo gak salah loh yah. Motor tersebut selalu menemani mamah dari kerja di pagi hari, kuliah di sore hari, dan kasih les tambahan di malam hari. mungkin kalau dihitung-hitung, motor tersebut 6 tahun setia nemanin mamah. seiring nya waktu, model dan fitur motor banyak bersaing dari brand lainnya yang tidak kalah hebat dari Honda. tapi, mamah dan papah selalu percaya, jika Honda adalah pilihan yang terbaik untuk menemani aktifitas di jalan raya. sampai-sampai ada satu dealer yang masih eksis hingga sekarang dan selalu menawarkan produk terbaru dari Honda.

termasuk saya. anaknya.
adik saya juga.
kami sepakat untuk memilih Honda untuk kendaraan kami. Waktu itu saya lebih memilih Honda Supra keluaran pertama warna Orange Hitam. Si Irit dan halus bingit suara knalpotnya. sementara dewi lebih memilih Honda Kharisma yang sekarang umurnya lebih tua dari anak saya. Hahahaha. yah makluum lah karena waktu itu motor matic belum setenar sekarang. tapi meskipun begitu, kami tetap memilih honda sampai sekarang. meski tidak seperti dulu, Supra sudah terjual di Kota orang. sementara Kharisma menjadi andalan dan sayang bingit kalo dijual.

Honda Revo lah yang menjadi teman saya sekarang untuk berkendara. Dewi lebih memilih Honda Beat warna merah dan lebih cocok untuk badannya yang mungil. bukannya saya tidak menyukai motor matic, tapi bagi saya motor manual ber-persneling lebih gagah dipakai. yah walaupun saya tidak menutup kemungkinan untuk membeli motor Honda Matic yang cukup besar dari Beat itu sendiri.

Saya dan suami sepakat, apabila memang kami membeli motor baru maka pilihan kami tetap di Honda. apalagi sekarang honda memiliki teknologi pintar dan fitur yang canggih di kelasnya. dibanderol dengan harga yang menurut kami pas dengan semua kelebihan yang dia punya, Honda udah jadi pilihan dari dulu ^_^. Honda PGM-FI, apalagi suami yang hobi browsing sana sini nemuin kalo honda sekarang punya tujuh Keunggulan Sistem Teknologi Terbaru PGM-FI a.k.a Fuel Injection.

Teknologi PGM-Fi adalah teknologi yang ramah lingkungan, karena mampu menekan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor. Hal ini menyesuaikan dengan standar pemerintah Indonesia yang mulai menerapkan pada kendaraan bermotor roda 2 sesuai Standar Euro 3. PGM-Fi sendiri singkatan dari Programmable Fuel Injection yang bekerja secara elektronik sebagai sistem suplai bahan bakar yang artinya sistem terprogram untuk memasok BBM dan oksigen sesuai kebutuhan mesin dengan perhitungan yang tepat dan akurat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang responsif dan irit bahan bakar juga ramah lingkungan. jadi lebih irit bahan bakar, mengurangi polusi dan ramah lingkungan juga. wahhh semakin cinta sama Honda.

saya dan suami semakin yakin meski motor tersebut mesinnya matic. dan meski beberapa waktu lalu saya juga sempat posting di blog tercinta saya tentang brand lain, tapi kami percaya honda tetap bisa menjadi kendaraan yang nyaman buat kami berkendara, karena Honda sendiri mempunyai target bahwa seluruh motor keluaran terbarunya baik kategori sport, matic dan bebek akan di benamkan teknologi PGM-FI atau sistem injection ini. dan kalau dihitung-hitung, sekarang aja produknya Honda udah berapa loh yang sudah pake sistem PGM-Fi, contohnya aja di kelas motor besarnya nih ada Honda CBR 250R, CBR 150R (*awesome), di kelas motor matic ada vario, Spacy Helm In PGM-FI dan Beat (*pengen), kalo di kelas motor manualnya ada Revo, Honda Supra X 125 PGM-FI, dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI (*Keren jugaaaa.. ahh Mupengg gilaaa). kebayang kan, saya aja udah ngebayangin motor-motor itu ada di garasi saya.. keren bingitss..

Semakin Cinta Hondaaa

dan setelah saya browsing sana-sini juga (*nyolong paketan suami), saya juga nemuin 7 Keunggulan Teknologi PGM-Fi yang lain. supaya gak lebih ribet dan panjang postingan saya ini, ya jadi saya sebutkan gini aja ya sahabat..
- Honda lebih Jelas sangat irit bahan bakar lebih dari 30% jika PGM-Fi
- dan dia memiliki Tenaga lebih optimal dari variant lainnya.
- Lebih Go Green sekaligus Healthy juga karena Ramah lingkungan yang disebabkan emisi gas buang yang rendah
- Pada saat starter awal, Mesin jadi lebih mudah di hidupkan
- dan gak kalah pentingnya, Perwatan jadi lebih mudah dan cepat, ongkos lebih hemat, dompet lebih sehat jugaa..

Selain itu terdapat juga ECu atau Electronic Control Unit yang terdiri dari beberapa sensor yang berfungsi untuk mengukur temperatur udara luar dan sesnsor tekanan udara, temperatur mesin dan temperatur pelumas. Sinyal dikirim ke pusat kontrol mesin engine Controle module melalui berbagai komponen sensor yang terdapat di dalamnya, lalu sinyal tersebut memberikan perintah kepada kompeonen lain di dalam mesin sehingga bisa menghasilkan kinerja mesin yang optimal. pokoknya dijamin gak bakalan nyesel kalo jadiin Honda pilihan untuk keluarga kita. Irit, Hemat, dan kalau dijual lagi harganya gak akan merosot jauh dari harga sewaktu kita beli dulu. jadi gak rugi-rugi bandar banget sahabat..

You wanna Try??
Ayookk.. Buruan browsing motor honda PGM-Fi yang kamu suka. trus tabung-tabung deh,, (*cuss beli celengan upin upin)


TAGS teknologi pintar honda PGM FI Fuel Injection Irit Premium Honda Astra Motor Lemontea One Heart produk unggulan honda motor motor rakyat indonesia


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post