Itu Karena Kamu disayang Allah, Olga.

28 Mar 2015

795948a824fc55a23402fbb1a7415946_olga-syahputra

Namun bagiku, melupakanmu.. butuh waktuku seumur hidupku.. di hatiku.. (RIP Olga Syahputra)

Komedian itu telah berpulang. Setelah beberapa waktu belakangan ini semangat untuk berjuang melawan sakit yang dititipkan Allah untuknya.
Indonesia berduka. Indonesia banjir airmata. Sosok yang selalu hadir menyuguhkan tawa itu telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. dan semua yang pernah dia hadirkan untuk kita hanya mampu kita kenang selamanya.

entah itu tawanya, candanya, senyumnya yang sering ada di setiap acara lawak ataupun komedi show, termasuk kisah hidupnya yang gak lepas dari sorot pantauan kamera team pewarta. Namanya selalu akan dikenang oleh para lovers dan haters. dan hanya doa saja yang mampu memberikan jalan terang untuk dia sampai kepada pencipta.

Terlahir dengan Nama lengkap Yoga Syahputra, 32 tahun yang lalu. olga (begitu ia biasa disapa), selalu berusaha untuk menyenangkan orang-orang di sekelilingnya. meski hidupnya tidak seperti sekarang, bahagia selalu mengelilinginya. bersyukur adalah cara yang selalu ia terapkan dalam hidupnya. tak pernah pantang menyerah meski selalu jatuh bangun hingga ia bisa seperti sekarang. setelah cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarganya, ia berusaha untuk menabung demi masa depannya yang ia yakini tidak selalu berada di dunia hiburan. salah satunya ia berinvestasi dengan membangun kontrakan guna tabungan masa depannya. tak jarang juga ia banyak membantu semua temannya yang sedang kesusahan. bahkan banyak teman-teman artis yang menganggap pria kalem ini sebagai mentor / guru bagi mereka. meski terlihat lembut namun mereka tidak menampik jika olga adalah orang yang tegas dalam bersikap. selalu mengajarkan hal baik untuk mereka sehingga mereka tidak bisa melupakan kehidupan mereka sebelum menjadi terkenal. “jangan lupa diri”, itu yang selalu terucap dari bibir komedian tersebut.

ketika ia berhasil untuk bepergian ke luar negeri pertama kalinya saja, seluruh indonesia bangga. meski pernah dia merasa takut jika nanti tidak paham dengan bahasa inggrisnya yang belum cukup mahir, namun banyak sahabat yang membantunya dengan memberi dorongan semangat agar ia tidak pernah menyerah.

Semakin lama tenggelam dengan kesibukannya, akhirnya Olga menyerah. tapi itu bukan karena allah tidak sayang sama olga. Allah memberikan penyakit tersebut itu karena kamu disayang allah, olga. itu untuk mengingatkan agar jangan terlalu ngoyo dalam bekerja. kesehatanmu terlalu berharga jika ditukar dengan kesuksesan. semua sudah cukup, sayang. kami sedih melihat kamu bolak balik keluar masuk rumah sakit, kami rindu dengan semuanya tentang kamu. dan kamu tahu,,?? doa selalu kami panjatkan agar kamu kembali ceria dan bisa menghibur kami semua. Tapi mungkin Allah punya rencana, sayang. Allah terlalu sayang kepadamu. Penyakitnya diberi lagi dan membuat kamu harus pergi ke singapura untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. tapi apa yang kamu lakukan? kamu tidak pernah mengeluh. ceria selalu ada di wajahmu. itu yang selalu kami rindukan, olga. meski kami tahu, penyakit itu bukan penyakit ringan. tapi kamu selalu menanggapi semua itu dengan positif.

28 Maret 2015, Jumat yang panas di Balikpapan. Sungguh.
tapi yang selalu akan diingat indonesia bukan cuacanya, itu karena berita di televisi yang menyebutkan bahwa kamu telah berpulang.
Panas tidak lagi aku rasakan saat itu. karena desember lalu, kondisimu sudah membaik kan?? tapi balik kembali, Allah sayang sama kamu, Ga. mungkin lebih baik jika kamu berada di sisi-Nya. kamu bisa membuat semua orang bahagia tapi mungkin lebih bahagia jika orang baik seperti kamu tenang di dalam surga-Nya.

Olga…
kami akan merindukanmu, sangat.
tapi kami tidak akan lama terpuruk karena kesedihan ini. karena akan semakin berat langkahmu menuju surga.
kami akan mendoakanmu. itu yang bisa kami lakukan agar jalanmu lapang.
Semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah Swt dan ditempatkan diantara orang-orang yang dikasihi-Nya.
dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas semua yang terjadi.

-LemonTea-


TAGS Olga Syahputra Lemontea Komedian Olga Meninggal


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post